Memiliki Peringkat Keamanan Yang Baik

Memiliki Peringkat Keamanan Yang Baik

Keselamatan adalah satu hal yang setiap perusahaan harus perjuangkan. Dari melampaui persyaratan untuk menerapkan program keselamatan dan praktik terbaik untuk menunjukkan komitmen terhadap resolusi kecelakaan yang tepat, memang ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan dalam hal ini. Untuk bisnis milik industri transportasi (yaitu perusahaan penyewaan bus), langkah-langkah ini sangat penting. Jika Anda memiliki perusahaan sewa bus pariwisata jakarta atau sedang mempertimbangkan untuk memulai, Anda akan ingin menjadikan keselamatan sebagai prioritas nomor satu.

Mengingat banyaknya faktor yang masuk ke dalam membangun lingkungan kerja yang aman, akan sangat membantu untuk membuat daftar. Ini tidak hanya akan membantu menjaga hal-hal terorganisir, tetapi juga akan memberi Anda kesempatan untuk mengevaluasi upaya perusahaan Anda saat ini. Intinya, melakukan audit keselamatan diperlukan. Untuk mencegah denda, reputasi Anda, dan peluang potensial untuk mematikan bisnis Anda oleh pihak berwenang, ada baiknya meluangkan waktu untuk menganalisis dan menilai situasi Anda. Berikut adalah daftar hal-hal yang ingin Anda periksa untuk memastikan perusahaan Anda “aman” dalam setiap definisi istilah.

Pastikan Anda memiliki pertanggungan asuransi yang memadai (tanggung jawab properti, tanggung jawab kendaraan dan kompensasi pekerja).

Miliki program keselamatan tertulis yang berlaku bahwa karyawan Anda harus lulus sebelum mereka dapat berkualifikasi untuk mengemudi.

Jangan menganggap keselamatan hanya sebagai persyaratan peraturan; libatkan karyawan Anda dan jadikan itu diketahui bahwa keselamatan adalah nilai perusahaan bersama.

Tunjukkan keterampilan kepemimpinan yang tepat dan pastikan semua karyawan berkomitmen dan bertanggung jawab untuk keselamatan (yaitu menjadwalkan pertemuan keselamatan rutin).

Pantau dan evaluasi kinerja perusahaan layanan sewa bus pariwisata jakarta dan pengemudi (lakukan diskusi satu per satu dengan karyawan yang gagal memenuhi persyaratan perusahaan, dan bantu mereka kembali ke jalur).

Integritas operasional adalah salah satu tindakan paling efektif yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan keselamatan di tempat kerja.

Hal berikutnya yang ingin Anda lakukan adalah menerapkan program keselamatan tertulis. Ini adalah sesuatu yang semua karyawan harus diuji sebelum mereka dapat diizinkan untuk mengemudi. Meskipun gagal memenuhi peraturan keselamatan memang memiliki kekuatan hukum, penting untuk tidak memikirkannya dalam hal ini. Dengan menganggap keselamatan sebagai praktik bisnis inti dan menanamkan ke dalam model perusahaan Anda, Anda akan menciptakan lingkungan tempat kerja di mana keselamatan dapat berkembang. Cara yang bagus untuk melakukan ini adalah dengan menghadiri “pertemuan keselamatan” rutin suatu persyaratan pekerjaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*