Kursi Ergonomis: Solusi Utama untuk Melawan Nyeri Punggung

Kursi Ergonomis: Solusi Utama untuk Melawan Nyeri Punggung

Pada dasarnya, duduk di posisi yang sama untuk jangka waktu yang lama menyebabkan tekanan pada otot punggung dan cakram tulang belakang meningkat secara signifikan.

Dan sejumlah besar tekanan pada otot punggung dan cakram tulang belakang adalah penyebab utama mengapa Anda sering mengalami nyeri punggung. Dan itu tidak terbatas pada nyeri punggung; sering kali Anda juga dapat mengalami berbagai rasa sakit dan nyeri di kaki, bahu dan leher karena duduk untuk jangka waktu yang lama di tempat kerja.

Memang, kondisi itu akan memberi Anda kesulitan besar mengingat saat Anda bekerja, Anda diharapkan bekerja keras untuk memenuhi harapan tersebut. Antusiasme dan dedikasi yang tinggi tidak akan berarti apa-apa jika sakit punggung menyerang Anda lagi dan lagi.

Itu sebabnya, ketika Anda seharusnya memfokuskan energi dan waktu untuk menyelesaikan sesuatu, Anda berfokus pada apa yang terjadi pada punggung Anda. Jika ini terjadi maka produktivitas Anda akan menurun dan Anda tidak akan memenuhi harapan.

Jika itu bukan yang Anda inginkan atau Anda tidak ingin membuat semuanya lebih buruk maka inilah waktunya bagi Anda untuk melempar kursi kantor tradisional dan mulai memeluk kursi kantor yang ergonomis. Kursi kantor ergonomis dipandang sebagai salah satu solusi untuk sakit punggung yang sering Anda temui di tempat kerja karena dengan menggunakan kursi ergonomis, tekanan yang dimuat di punggung Anda akan didistribusikan.

Juga, dengan menggunakan kursi kerja ergonomis, punggung Anda akan didukung dengan baik sehingga Anda akan duduk dalam posisi yang benar sepanjang waktu. Harap perhatikan bahwa sikap duduk yang benar sangat penting karena jika tidak, itu akan memperparah sakit punggung Anda.

Namun, seperti dikutip di Spine-Health.com, memiliki perabot kantor canggih seperti kursi ergonomis akan sia-sia jika Anda tidak menyesuaikannya dengan benar.

Untuk mengetahui apakah Anda menyesuaikan kursi ergonomis Anda dengan benar, mari kita periksa dengan menjawab pertanyaan di bawah ini.

 

Apakah siku Anda berada pada sudut 90 derajat ketika Anda meletakkan tangan Anda di keyboard?

Anda telah menyesuaikan tinggi kursi dengan benar, jika siku Anda berada pada sudut 90 derajat ketika kedua tangan Anda diletakkan di meja atau keyboard komputer.

Jika siku Anda tidak pada sudut 90 derajat atau dekat, Anda dapat menyesuaikan ketinggian kursi naik dan turun sampai Anda mendapatkan siku Anda pada sudut 90 derajat. Dan jangan lupa untuk memastikan lengan atas Anda sejajar dengan tulang belakang Anda dengan duduk senyaman dan sedekat mungkin dengan meja Anda.

Apakah ada celah tinju di antara punggung lutut Anda dan tepi depan kursi?

Jika Anda ingin tahu apakah Anda telah menyesuaikan kedalaman tempat duduk dengan benar, Anda bisa mengukurnya dengan meletakkan kepalan tangan Anda di celah antara bagian belakang lutut Anda dan bagian depan kursi ergonomis Anda.

Jika kepalan tangan Anda tidak dapat dengan mudah melewati, itu berarti kursi Anda terlalu dalam. Tetapi jangan khawatir, saat Anda menggunakan kursi yang ergonomis, Anda dapat memperbaikinya dengan mudah dengan menyesuaikan sandaran ke depan. Anda juga bisa menambahkan bantal ekstra untuk dimasukkan ke belakang jika Anda mau. Jika tempat duduk Anda terlalu dangkal, Anda memilih kursi yang salah.

Apakah sandaran cocok dengan lekuk punggung bawah Anda?

Anda akan tahu bahwa Anda mendapat sandaran yang tepat ketika punggung Anda ditopang dengan baik. Punggung Anda akan didukung dengan baik jika sandaran Anda sesuai dengan lekukan punggung bawah Anda.

Kursi ergonomis umumnya memberikan dukungan ekstra untuk bagian bawah punggung Anda, yang disebut dukungan lumbar. Dengan dukungan lumbal yang dapat disesuaikan tinggi Anda akan mendapatkan tinggi badan yang diinginkan yang pas dengan punggung bawah Anda.

Dukungan lumbar ini sangat berguna dan vital karena dapat mengurangi beban tekanan di punggung Anda. Ini juga mencegah Anda merosot dan membungkuk ke depan di kursi.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda soroti ketika Anda menyesuaikan kursi ergonomis Anda. Namun, tidak peduli seberapa sempurna kursi kantor Anda, tetap, duduk untuk jangka waktu yang lama berbahaya bagi kesehatan Anda. Itu sebabnya, sangat disarankan untuk mengambil banyak istirahat pendek dengan berkeliling, berjalan-jalan sehingga Anda tidak akan terlalu terpengaruh oleh bahaya duduk lama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*