Bagaimana Cara Menemukan Arsitek Interior yang Baik?

Bagaimana Cara Menemukan Arsitek Interior yang Baik?

Jadi Anda akhirnya memutuskan bahwa Anda ingin mempekerjakan jasa arsitek interior untuk mengubah impian interior Anda menjadi kenyataan? Tetapi dengan semua tingkat keterampilan, pengalaman, dan pengetahuan yang diperlukan, bagaimana Anda bisa tahu jika Anda menemukan yang benar? Para spesialis ini sering ditantang dengan tugas tertentu ketika diminta untuk mendesain ruang interior untuk klien komersial, ritel, atau perumahan. Seorang pengecer dapat meminta untuk merancang ruang yang mendorong pengeluaran konsumen sementara klien komersial dapat meminta untuk merancang ruang yang mempromosikan produktivitas di tempat kerja. Apa pun tugasnya, proyek yang sukses bergantung pada pemilihan arsitek interior yang tepat. Mari kita tinjau beberapa pertimbangan untuk membantu Anda mencocokkan profesional yang tepat dengan proyek yang tepat.

pendidikan

Karena jasa arsitek interior adalah perkawinan dari tiga disiplin desain yang berbeda dari desain interior, arsitektur, dan desain industri, pengetahuan adalah aset penting. Mari kita mulai dengan dasar-dasar. Pastikan untuk memeriksa kredensial pendidikan, bersama dengan pengalaman bertahun-tahun mereka. Kebanyakan arsitek interior akan memiliki setidaknya gelar sarjana dalam arsitektur interior.

Lisensi & Akreditasi

Selain pengetahuan dasar mereka tentang arsitektur umum, desain interior, dan desain produk, sangat penting bahwa desainer mengikuti tren desain saat ini, perencanaan dan peraturan bangunan. Anda dapat memeriksa dengan departemen Kontrol Gedung Otoritas Lokal untuk menentukan apakah mereka bekerja dengan arsitek interior dalam skema kemitraan mereka. Ini dapat membantu dalam menentukan apakah arsitek interior pilihan Anda sudah mengetahui pengetahuan tentang peraturan bangunan lokal. Dalam yurisdiksi tertentu, arsitek interior dapat disertifikasi oleh organisasi nasional atau regional yang didedikasikan untuk industri atau profesi.

Rasa Desain Yang Baik

Kategori ini mungkin terlalu jelas untuk disebutkan tetapi tentu saja tidak satu untuk diabaikan. Mereka harus memiliki pemahaman tentang bagaimana ruang, skala, warna, dan perabotan dapat mengubah lingkungan interior. Mereka harus tahu cara memanipulasi elemen-elemen ini untuk menciptakan suasana hati yang spesifik. Kemungkinan teoritis dan konseptual dieksplorasi dalam arsitektur interior, bekerja sama dengan kekhawatiran pragmatis klien, untuk menciptakan ruang yang inovatif dan bermakna yang memfasilitasi kegiatan biasa dan luar biasa dari orang-orang di rumah, bekerja, atau bermain. Sebuah proyek besar dimulai dengan konsep yang hebat dan rasa desain yang baik sangat penting untuk mencapai tujuan ini. Evaluasi portofolio desainer Anda dan proyek-proyek sebelumnya. Ini akan menjadi cara terbaik Anda untuk menentukan kemampuan desain mereka.

Spesialisasi

Banyak arsitek interior akan membawa spesialisasi baik di bangunan perumahan atau komersial. Portofolio dan sejarah proyek mereka yang lalu akan menjadi indikator kuat dari spesialisasi mereka. Beberapa mungkin mengkhususkan diri pada ceruk seperti teater, ruang ritel, ruang pameran, atau jenis bangunan lainnya. Pastikan untuk memilih seorang profesional yang berpengalaman dengan proyek khusus Anda. Terlepas dari spesialisasi mereka, arsitek interior yang baik harus memiliki pengetahuan yang kuat tentang konstruksi interior, sistem bangunan dan komponen, peraturan, peralatan, bahan dan perabotan. Mereka juga harus berkenalan dengan teknis kabel listrik dan pipa.

Jika Anda telah meninjau semua berbagai pertimbangan dan tetap tidak memiliki kandidat yang berdiri di atas yang lain, jangan lupa untuk meminta referensi dan hubungi klien sebelumnya untuk pendapat dan rekomendasi mereka. Sering menghubungi seseorang yang telah melalui proses serupa dapat membantu Anda menemukan pasangan yang tepat untuk Anda tanpa membuat kesalahan yang sama seperti yang mereka lakukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*